my laman


Minggu, 30 Juni 2013

Salah satu solusi mengatasi laptop/komputer baru dinyalakan langsung mati

        Ada banyak penyebab laptop/komputer dinyalakan langsung mati setelah beberapa menit/detik.
saya juga baru mengalaminya,dan ternyata CPU yang kepanasan sampai 100%.



ini gambar gadgets cpu meter windows 7,yang besar cpu yanng kecil ram/memori.cara menampilkannya klik kanan pada layar/desktop klik gadgets lalu klik dan tekan terus tarik keluar gambar cpu meter.lihat cpu meter anda apakah normal apakah melebihi batas maksimum.

           Dan pas waktu saya lihat ternyata cpu meter dilaptop saya sampai 100%,saya jadi bingung,belum apa-apa sudah 100% dan tak lama kemudian laptop mati.begitu terus dihidupkan terus mati.kemudian saya bongkar laptop kipas fan semua dibersihkan,ganti pasta prosesor segala,dicoba lagi dihidupkan mati dan mati lagi.



             Gambar task manager.disitu kita bisa melihat program mana yang banyak menghabiskan cpu
caranya tekan ctr+alt+del/delete,klik start task manager lalu klik processes.Dan ternyata pada laptop saya pada saat itu ada program yang berjalan dibelakang layar yang sampai menghabiskan cpu sampai 81%,padahal laptop baru dinyalakan dan belum buka apa-apa,lalu saya matikan program itu dengan cara mengklik program itu yang ada di task manager lalu klik end process di kanan bawah.dan hasilnya cukup memuaskan cpu meter saya jadi normal.


          Merasa puas saya coba restar,dan ketika laptop nyala cpu meter 100% lagi,liat di task manager ternyata program yang tadi lagi 81%,saya matikan lagi program itu cpu normal lagi,dan begi terus tiap buka laptop harus matiin program itu dulu yang aku ga tau datangnya dari mana.
          Sambil bengong ngliatin laptop yang bermasaalah ini, cuma dinyalain dan diliat.liat layar laptop atas bawah kiri kanan.dan pas lihat layar sebelah kanan bawah ada gambar/icon bendera disilang merah saya klik disitu muncul pesan harus ngaktifkan anti firus.
          Setehah instal anti virus restar laptop dan begitu laptop nyala anti virus langsung mendeteksi progam yang menghabiskan cpu sampai 81%  itu tadi.langsung aja saya hapus program itu lewat anti virus,saya coba restar lagi, begitu laptop nyala anti virus langsung mendeteksi lagi progam yang menghabiskan cpu sampai 81%  itu tadi saya hapus lagi.sampai 3 kali restar dan yang ke 4 nya anti firus dah ngga muncul lagi dan cpu juga sudah normal lagi.
           Kesimpulannya kalau ada yang ngalamin laptop/komputer dinyalain lalu setelah beberapa detik mati.jangan dulu bongkar lihat dulu cpu meter lalu task manager dan seterusnya.
dan yang paling penting disini aktifkanlah anti firus.
           Begitulah kiranya pengalaman saya,mungkin banyak yang kekurangannya mohon maaf karena baru kali ini saya posting.terimakasih..

1 komentar:

Ant Naml mengatakan...

Gaman caranya ngecek cpu meter dan task manahernya gan...laptop baru nyala lansung mati....gak disempetin otak atik

SEPATAH KATA

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA,MOHON MAAF ATAS SEMUA KEKURANGAN.
DAN SEMOGA SUKSES SELALU.BLOG INI DI BUAT PADA MINGGU 30 JUNI 2013

Klik gambar dapat code widget

Dptkan code widget
KLIK GAMBAR

Total Tayangan Halaman